Kamis, 13 Februari 2014

Tahu putih bagus untuk menggacorkan burung kicauan kita (pleci,cendet,dll)

Tahu putih yang selama ini menjadi lauk kita sehari-hari ternyata memiliki manfaat juga bagi kicauan kita. Seperti apa yang telah saya dapatkan disebuah forum burung terbesar diindonesia. Dimana salah seorang ember telah memberikan rahasianya membuat pleci-plecinya cepat buka paruh.

tahu putih
Tahu Putih
Mungkin kita tidak tau jika selama ini tahu putih yang kita makan juga bermanfaat bagi burung kicauan kita. Perlu kita tahu bahwasannya tahu dibuat dari kedelai, dimana sudah dikenal sebagai protein nabati. Kandungan protein tahu juga tidak klah dengan protein kroto maupun telur ayam. Karena tahu merupakan sari dari kedelai yang tinggi akan protein nabati.

Sebelum kita memberikannya kepada burung kicauan kita cucilah tahu tersebut dari lendir yang menempel ditahu. Jika sekiranya sudah bersih potong sesuai keinginan dan pastikan bahwa akan habis secepatnya biar tidak busuk dan bila dalam keadaan sudah basi termakan oleh burung sudah pasti burung kita akan sakit disaluran pencernaanya.

Karena burung kicau tidak terlepas dari asupan extrafooding semisal protein. Tips ini tidak hanya diperuntukan bagi burung pleci saja semua burung yang suka makan serangga sudah pasti boleh diberikan tahu putih. Mungki apda awal pernulaan kicauan kita tidak mau memakannya karena belum terbiasa.

Pertama berikan sedikit tahu yang telah dihancurkan kedalam cepuk yang berisi UH atau UK. Kedua, amati setiap hari apakah sudah dimakan tahu yang kita berikan tadi, jika sudah kita bisa memberikannya sebagai selingan atau nutrisi tambahan. Tips ini tidak hanya saya berikan kepada pleci saja tapi juga saya berikan pada burung cendet dan gelatik milik saya.

Artikel Terkait

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan
EmoticonEmoticon